Header Ads

Breaking News
recent

Yordania dan Thailand Incar Investasi Jagung di Indonesia

ilustrasi
TANAHSARI NEWS -- Permintaan jagung di Indonesia setiap tahun sangat besar. Pada tahun ini saja, konsumsi jagung Indonesia yang terdiri dari peternak, pabrik pakan ternak, konsumsi, hingga industri mencapai 18 juta ton. Sementara itu, produksinya mencapai 30 juta ton.

Walau sudah surplus jagung, Indonesia tetap dilirik investor dari dalam dan luar negeri. Kementerian Pertanian mencatat, setidaknya ada 4 investor yang tertarik menanamkan modalnya di Indonesia untuk sektor perjagungan. Termasuk investor asal Yordania dan Thailand.

"Sekarang sudah banyak investor dalam dan luar untuk investasi budi daya, storage dan pengeringan. Sudah 4 perusahaan yang kami fasilitasi," ujar Sekjen Kementan Syukur Iwantoro saat ditemui di Kantor Kementan, Kawasan Ragunan, Jakarta, Sabtu (3/11).

Syukur menjelaskan bahwa investor asal Yordania tertarik membuka lahan perkebunan jagung di Nusa Tenggara Timur (NTT). Sedangkan investor asal Thailand sedang berusaha merangkul perusahaan asal Indonesia untuk membuka perkebunan jagung di Kalimantan Tengah atau Seram Barat. Sementara 2 investor lainnya adalah perusahaan lokal yang berencana akan membuka perkebunan jagung di Banggai (Sulawesi Tengah) dan Kalimantan Timur.

"Yang Banggai 20 ribu hektare dalam waktu 1 hari izin rekomendasi keluar. Sedangkan yang di Kaltim 25.000 hektare," sebutnya.

Syukur menyatakan Kementan akan melakukan pendampingan kepada para investor. Kementan juga akan mendukung ketersediaan lahan untuk melakukan pembibitan bagi para investor dengan total lahan yang dibutuhkan.

"Kita akan dorong terus, yang mereka (investor) banggakan ada pendampingan saat pengurusan izin," jelasnya. (sumber)

1 comment:

  1. Silahkan di kunjungi ya teman teman 100% Memuaskan
    > Hoki anda ada di sini <
    1 USER ID UNTUK SEMUA GAME
    Kami memberi bukti bukan Janji
    Daftar sekarang juga di www.dewalotto.club
    MIN DEPO & WD HANYA Rp.20.000,-
    UNTUK INFORMASI SELANJUTNYA BISA HUB KAMI DI :
    WHATSAPP : ( +855 69312579 ) 24 JAM ONLINE
    MELAYANI TRANSAKSI VIA BANK :
    BCA - MANDIRI - BRI - BNI - DANAMON-NIAGA
    Raihlah Mimpi Anda Setiap Hari & Jadilah Pemenang !!!

    ReplyDelete

Powered by Blogger.